Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lembar Kerja Perangkat Lunak Pengolah Kata, Materi TIK 1 Kelas 4 Semester 2

 Mengenal Lembar Kerja Perangkat Lunak Pengolah Kata


Berikut Langkah membuka ms word 2007/2010


Halo jumpa lagi ….

Pertemuan pada minggu pertama kali kita akan bahas mengenai software/perangkat lunak yang sering kita dengar atau pernah kita gunakan. Baiklah yang akan kita bahas adalah tentang Aplikasi Microsoft Word, silahkan disimak, dipelajari, diingat dan dipahami.


Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS, Apple Macintosh, SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (Wikipedia).


Pengertian Microsoft Word adalah sebuah program yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen. Perangkat lunak pengolah kata atau word processing adalah program yang digunakan untuk mengolah dokumen berupa teks misalnya surat, kertas kerja, brosur, kartu nama, buku, jurnal, dan lain-lain. Secara singkatnya Microsoft word adalah aplikasi pengolah kata.


Cara mengaktifkan aplikasi Microsoft Word

1.     Cara yang pertama, Klik tombol start menggunakan mouse yang sebelah kiri, kemudian klik All program, lalu cari Microsoft Office dan kemudian pilih Microsoft Office Word (baik 2003/2007/2010 dll).


2.     Cara yang kedua, menggunakan shortcut yang berada dilayar desktop. Caranya dengan klik ganda / double klik (klik kiri dua kali pada mouse) pada icon Microsoft Word.

Berikut contoh gambar ikon dari aplikasi Microsoft Word dari versi 2003 sampai 2018

Baiklah sekarang kita coba membuka aplikasi Ms.Word dengan cara pertama, silahkan disimak gambar dibawah. Jika mempunyai laptop ato PC silahkan langsung dipraktekan, jika tidak ada disimak dan juga di pahami ya .

 

Klik tombol start pilih -> All Program -> Microsoft Word -> Microsoft Office Word Ulangi terus sampai bisa atau minimal tau letak dari aplikasi Microsoft Word berada dan hapalkan cara mengaktifkan aplikasi Microsoft Word.

 

 

Tugas  latihan

 

1. Microsoft wor terdiradi 3 versi sebutkan ….

2. Software disebut juga ….

3. Fungsi tombol power adalah ….

4. Fungsi tombol ENTER adalah ….

5. Apa Fungsi dari Up Arrow ….

6. sebutkan versi dari Microsoft word ….

7.sebutkan langkah-langkah mengaktifkan Microsoft word…

8. apa pengertian dari Microsoft word…

9. pertama kali diterbitkan pada tahun …?dan versi apa saja…?

10.apa fungsi dari Microsoft word ..?

 


 

 

Posting Komentar untuk "Mengenal Lembar Kerja Perangkat Lunak Pengolah Kata, Materi TIK 1 Kelas 4 Semester 2"